Berita  

Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Pisah Sambut Danyon Lama dan Baru

Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Pisah Sambut Danyon Lama dan Baru

Bekasi – mediapatriotindonesia.com
Suasana haru menyelimuti Markas Komando Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya saat pisah sambut Danyon dari AKBP Budi Prasetya, S.I.K, M.Si kepada Kompol A.N. Imapuly, S.I.K., M.Si, Sabtu (06/01/2023) pagi.

Puluhan prajurit Polri, TNI, aparatur sipil negara dan warga setempat bergiliran menyalami AKBP Budi Prasetya, S.I.K, M.Si dan istri. Sejumlah perwira menengah di Kesatuan Brimob Polda Metro Jaya juga turut serta.

“Komandan Budi Prasetya dikenal sebagai polisi yang baik dan penuh perhatian kepada rakyat sekitar Mako Batalyon,” kata Kepala Desa Telagamurni, Ajo Subarjo di sela-sela acara pisah sambut kepada wartawan. Kepedulian Budi Prasetya terhadap kemanusiaan diakuinya sangat besar dan dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga penggantinya dapat melanjutkan keteladanan beliau dan bisa berbaur dengan masyarakat sekitar,” harap Ajo Subarjo.

Baca Juga  Milangkala Angkatan Muda Siliwangi Kabupaten Tasikmalaya Yang ke 56, "Siliwangi Ngahiji Pikeun Ngokola Lemah Cai"

Hal sama diungkapkan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi, Doni Ardon.  

Dia menilai sosok Budi Prasetya memiliki jiwa keteladanan prajurit Polri yang selama ini diidam-idamkan masyarakat.

“Komandan Budi Prasetya punya hubungan dekat dengan temen-temen media,” kata Doni Ardon.

Beberapa kegiatan Hari Pers Nasional, lanjutnya, selalu didukung AKBP Budi Prasetya, dan termasuk perayaan HPN tahun 2023 pernah diselenggarakan di Mako Batalyon.