Berita  

TNI Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Di Desa Tambaharjo- Pati

TNI Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air Di Desa Tambaharjo- Pati

Tambakromo – Berbagai cara yang dilakukan anggota Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati untuk membantu kesulitan dan permasalahan dilingkungan warga masyarakat yang menjadi binaannya. Seperti terlihat saat ini, puluhan TNI anggota Koramil Tambakromo bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan saluran air dilingkungan RT.02/02 Desa Tambaharjo Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Jum’at (13/1/2023).

Disela-sela kegiatan Ragil warga setempat menjelaskan, lokasi saluran air yang dibersihkan warga bersama anggota Koramil Tambakromo sebelumnya tersumbat oleh rumput liar yang tumbuh di pinggir dan dalam saluran air. Sehingga keberadaan rumput liar tersebut menghambat laju air saat hujan turun. Terlebih dua bulan terakhir ini intensitas hujan di wilayah Kecamatan Tambakromo cukup tinggi.

“Kegiatan kerja bakti ini kami lakukan agar lingkungan kami terbebas dari banjir ketika turun hujan. Selain itu kami menciptakan lingkungan yang bersih guna mengatasi timbulnya penyakit demam berdarah,” terangnya.

Baca Juga  Awak media Blora Ngobrol Gayeng Bareng Anggota DPR RI

Ragil juga menambahkan, “Pembersihan selokan yang dilakukan oleh warga bersama anggota Koramil Tambakromo merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi lingkungan. Pasalnya, saat ini curah hujan cukup tinggi, sehingga diharapkan kondisi selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar,” pungkasnya.

Sementara Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M Zuhri Antoro melalui Sertu Kris Wahyudi selaku Babinsa setempat mengingatkan kepada seluruh waga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya.

Penulis: TantiEditor: Novia