Kenalkan Buku Sejak Usia Dini, Siswa TK Kartika III- 43 Pati Kunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati

Kenalkan Buku Sejak Usia Dini, Siswa TK Kartika III- 43 Pati Kunjungi Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati

Pati -mediapatriotindonesia.co Untuk meningkatkan minat membaca bagi anak-anak, dipimpin langsung Listiani,S.Pd selaku Kepala Sekolah serta para guru mengajak siswa TK Kartika III-43 Kodim Pati, mengunjungi perpustakaan daerah Kabupaten Pati. Rabu, 25 Januari 2023.

Listiani mengatakan kegiatan tersebut sengaja dipilih untuk menarik minat anak berkunjung ke perpustakaan. Pasalnya, semakin dini anak dikenalkan dengan perpustakaan sehingga akan menumbuhkan minat baca pada anak.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembelajaran di luar kelas, dan kali ini tentang pengenalan buku kepada anak dari usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, kasi pelayanan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan kabupaten Pati, Bina Desi usai menerima kunjungan 29 siswa TK Kartika menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut untuk meningkatkan minat serta budaya baca bagi anak-anak.

Baca Juga  Kemenparekraf Buka 3.860 Kuota Mahasiswa Baru Poltekpar Tahun Akademik 2024/2025 

Pihaknya juga mengajak anak-anak agar giat membaca,karena dengan membaca satu buku saja ibaratnya akan mendapatkan sejuta ilmu.

“Rajin membaca akan meningkatkan wawasan dan menambah kecerdasan, budaya membaca harus dimulai sejak dini agar anak menjadi terbiasa,” kata Desi.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak untuk turut memajukan dan meningkatkan minat baca masyarakat melalui program literasi yang sudah dilaksanakan pemerintah,” tandasnya.

Penulis: TantiEditor: Admin