Berita  

Saat Jumat Keliling, Bupati Bandung Santuni Puluhan Anak Yatim di Kecamatan Pacet

Saat Jumat Keliling, Bupati Bandung Santuni Puluhan Anak Yatim di Kecamatan Pacet

Kabupaten Bandung – mediapatriotindonesia.com
Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini menyantuni puluhan anak yatim saat kegiataan rutin Jumat Keliling (Jumling) ke-97 di Masjid Jami Al Islah Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Jumat (7/6/2024).

Mereka pun terlihat bahagia dan ceria saat Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Camat Pacet Asep Susanto memberikan santunan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak generasi masa depan tersebut.

Pemberian santunan itu sebagai bentuk hadirnya umaro atau pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan melaksanakan Jumling ini bagian dari silaturahmi pemerintah dengan masyarakat di Desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet.

“Hadirnya kami di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan informasi terkait program kerja Pemkab Bandung, selama tiga tahun saya menjadi Bupati Bandung,” katanya di hadapan ratusan warga.

Baca Juga  KPK - EACC Kenya Bertukar Pengetahuan tentang Pemberantasan Korupsi & Pengawasan Lembaga

Dadang mengatakan selama tiga tahun menjadi Bupati Bandung, di antaranya sudah meluncurkan program insentif guru ngaji dengan sasaran 17.000 ustadz/ustadzah di Kabupaten Bandung.

“Program guru ngaji ini dengan anggaran Rp 109 miliar per tahun. Setiap guru ngaji mendapatkan insentif Rp 350.000/bulan ditambah BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Disaat meninggal dunia, ahli warisnya mendapatkan santunan Rp 42 juta. Jika keanggotaannya sudah tiga tahun berturut-turut, ahli warisnya mendapatkan beasiswa sebesar Rp 174 juta untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” tuturnya.

Penulis: TedyEditor: Redaksi