Menparekraf Apresiasi Pertukaran Mahasiswa RI-Singapura Melalui Program SCALE IX

Menparekraf Apresiasi Pertukaran Mahasiswa RI-Singapura Melalui Program SCALE IX

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi partisipasi 15 Mahasiswa Politeknik Pariwisata Medan dalam kegiatan SCALE (Specialists’ Community Action and Leadership Exchange) IX 2023 sebagai bentuk konkret dari pengembangan sumber daya manusia (SDM) parekraf yang berdaya saing internasional. (20/09/2023).

Dalam penutupan program SCALE IX di Republic Polytechnic of Singapore (RPS), Rabu (20/9/2023) waktu setempat, Menparekraf Sandiaga mengatakan SCALE merupakan program pertukaran pelajar antara RPS dan beberapa perguruan tinggi lainnya di Asia. Poltekpar Medan termasuk perguruan tinggi yang turut serta dalam acara yang dilaksanakan di kampus RPS itu. 

Hal ini juga menjadi bentuk konkret kerja sama antara Poltekpar Medan dengan RPS yang melibatkan aspek-aspek mencakup pemberdayaan, peningkatan keterampilan kepemimpinan, peningkatan kesadaran sosial, perluasan jaringan dan kolaborasi, serta peluang karier di bidang pengembangan komunitas. Dengan harapan, ke depan SDM yang dicetak oleh Poltekpar Medan bisa memiliki daya saing di tingkat internasional.

Baca Juga  Satnarkoba Polres Blora Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Sekolah

Adapun tema yang diusung dalam program SCALE kali ini adalah “Marketing Sustainable Cultural and Natural Tourism Destinations to Youth”. “Tujuan program SCALE IX ini adalah untuk menumbuhkan pemahaman dan apresiasi yang lebih besar terhadap pengembangan pariwisata berkelanjutan yang berfokus pada warisan budaya dan alam di destinasi pariwisata, dan agar destinasi tersebut dapat dipromosikan kepada segmen generasi muda di Asia Tenggara,” kata Menparekraf Sandiaga.