Berita  

Istighosah Kubro Kodim 0720/ Rembang Dalam Rangka Isra Mi’raj dilaksanakan secara Virtual

Istighosah Kubro Kodim 0720/ Rembang Dalam Rangka Isra Mi’raj dilaksanakan secara Virtual

Rembang, – mediapatriotindonesia.com

Dalam menghkiatkan iman dan taqwa seluruh prajurit Kodim0720/Rembang melaksanakan Istighosah Kubro dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 2023 secara virtual.

Peringatan Isra Mir’aj ini dilakukan bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, di aula lantai II Makodim 0720/Rembang, Minggu (19/02).

Sebelum pelaksanaan Istighosah Kubro di wilayah Kodim 0720/Rembang, diawali dengan melaksanakan Sholat Subuh berjamaah yang diimami oleh Ustad Ahmadi dan dilanjutkan Istighosah Kubro.

Ditemui usai kegiatan, Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.So. M.Si mengatakan, Istighosah Kubro secara virtual bersama bapak Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman, secara serentak di setiap masing-masing satuan yang diikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Baca Juga  Mbah Goen: LSM dan Ormas Harus Bersikap Kritis Terhadap Pemerintah

“Ini salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada diri sendiri, dan dimana hal tersebut sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh bapak Kasad, salah satu caranya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, dengan memperingati Isra Mi’raj diharapkan, selaku umat Islam dapat mengambil nilai-nilai positif dan mengimplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Ismuntoyo Biro RembangEditor: Admin