Berita  

HUT Polairud Ke 73 Jajaran Polairud Polda Jateng Siagakan Personil dalam pengamanan Pemilu 2024

HUT Polairud Ke 73 Jajaran Polairud Polda Jateng Siagakan Personil dalam pengamanan Pemilu 2024

SEMARANG – mediapatriotindonesia.com
Polda Jateng|Tasyakuran HUT Ke – 73 Polairud dengan tema ” Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” Perayaan digelar di Mako Ditpolairud Polda Jateng, Jl. Yos Sudarso, Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Jum’at ( 1/12/2023 ).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng Brigjen Abioso Seno Aji, para pejabat utama Polda dan Kapolres Jajaran.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi menjelaskan hari ini merupakan ulang tahun Polairud Polri yang ke 73, Polda Jateng melalui Direktorat Polairud telah melakukan penetrasi guna menjaga harkamtibmas di laut maupun sepanjang garis pantai di wilayah Jawa Tengah untuk menghadapi proses demokrasi Pemilu 2024.

Baca Juga  Satpolairud Polres Jepara Lakukan Pengamanan Keberangkatan Kapal KMP Siginjai

“Dengan peringatan ke 73 tahun Hari Jadi Polairud akan mewarnai dinas Kepolisian Khususnya di wilayah Jawa Tengah dengan terobosan kreatif nya dalam menjaga wilayah laut maupun sepanjang garis pantai yang kita miliki, ini semua untuk menunjang agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman dan damai ” ujar Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng menambahkan dalam pelaksanaan tugas Polairud bekerja sama dengan Bakamla, Brimob, serta TNI AL yang secara bersama-sama mengamankan wilayah Laut, perairan termasuk di danau guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang ada.