Berita  

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Camat Cikarang Timur Membuka Gelar Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Camat Cikarang Timur Membuka Gelar Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

CIKARANG TIMUR | Media Patriot Indonesia


Bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H, Kecamatan Cikarang Timur adakan Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke -7 dengan Tema “MTQ Hebat Kafilah Bermatabat”. Acara berlangsung di halaman kantor Kecamatan yang di hadiri oleh Muspika Kecamatan Cikarang Timur, Kapolsek, Danramil, ketua MUI dan seluruh kepala Desa seKecamatan Cikarang Timur, Rabu (10/07/2024)

Acara yang diikuti sekitar 250 peserta itu diawali dengan Pawai Ta’aruf kafilah dari 7 Desa dan 1 Kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi. Antusias peserta dan warga serta masyarakat sekitar menambah kemeriahan acara.

Peserta lomba MTQ tingkat Kecamatan Cikarang Timur tersebut berjumlah 40 peserta yang terdiri dari tingkat remaja, dewasa dan anak- anak.

Baca Juga  154 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Bekasi Resmi Dilantik

Gelaran lomba MTQ tersebut di meriahkan dengan penampilan Hadroq dari ibu-ibu majlis taklim.

Ropi ST Camat Cikarang Timur dalam sambutan pembukaan lomba MTQ mengatakan, acara lomba MTQ yang digelar oleh pemerintah Kecamatan Cikarang Timur tersebut untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah usia dini dan anak pelajar.

“Acara MTQ ini bertujuan untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah keagamaan di usia dini dan anak Pelajar, karena banyak pelajar yang terjerat kasus jenis narkoba dan geng motor. Untuk itu saya mohon kepada orangtuanya agar terus mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus ke dalam dunia kejahatan.” Tuturnya.

Penulis: Redaksi Editor: Admin