Berita  

Wujudkan Kenyamanan Beribadah, TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Wujudkan Kenyamanan Beribadah, TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Masjid

JEPARA –mediapatriotindonesia.com Untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang akan melaksanakan sholat jumat berjamaah, anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan kerja bakti bersih-bersih Masjid.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Jami’ Baiturrahman RT 05. RW 02. Desa Tunggul Pandean, Kecamatan Nalumsari, Kabupaten Jepara, bersama Tim dari Resik-resik Jepara dan juga masyarakat sekitar. Pada Jumat, (27/1/2023).

Dalam pelaksanaannya, anggota Koramil 05/Mayong bersama tim resik-resik dan juga masyarakat melakukan pembersihan mulai di seputaran halaman masjid mulai dari tempat wudhu, bagian dalam masjid.

Disela-sela kerja bakti Danramil 05/Mayong melalui Serma Kuswono mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dan tim resik-resik Masjid Kabupaten Jepara kepada warga binaan, serta mewujudkan warga yang cinta dengan kebersihan, apabila masjid bersih nyaman akan terjalin ukhuwah islamiyyah.

Baca Juga  Gebyar Bazar UMKM Ramadhan Di Alun-alun Blora

“Baik anggota TNI, tim resik-resik Masjid dan juga warga penuh dengan semangat melaksanakan kerja bakti bersihkan masjid ini, Selain itu, kita juga mengajak warga untuk menerapkan pola hidup bersih dilingkungan masing-masing,” kata Danramil.

Lebih lanjut, kegiatan seperti ini merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dikesempatan itu juga pengurus masjid Jami Baiturrohman Tunggul Pandean mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI Koramil 05/Mayong dan juga tim resik-resik Masjid Jepara yang telah turut serta dalam kegiatan kerja bakti bersihkan masjid ini.

Penulis: TantiEditor: Admin