Berita  

World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Bekasi mendukung acara Bakti Sosial Makerthi Ayuning

World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Bekasi mendukung acara Bakti Sosial Makerthi Ayuning

Bekasi – mediapatriotindonesia.com
Tim World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Bekasi mendukung acara Bakti Sosial Makerthi Ayuning Segara Rangkaian Dharmasanti Nasional 2023 dengan mengadakan aksi bersih-bersih sampah di pantai Karawang pada hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2023. Aksi ini di hadiri oleh Joko Suseno dari Perwakilan WCD Kabupaten Bekasi dan diikuti oleh banyak relawan dari komunitas setempat dan berhasil mengumpulkan 220 kg (20 kantong) sampah plastik basah.

Sampah merupakan masalah yang sangat penting untuk diperhatikan. Kebiasaan pengunjung saat duduk bersantai-santai di pinggir pantai yang membuang sampah sembarangan tanpa memikirkan dampaknya akan mencemari air laut dan merusak lingkungan di sekitarnya. Oleh karena itu, para relawan dan Tim WCD Kabupaten Bekasi berharap kepada pengunjung agar lebih peduli dan tidak membuang sampah sembarangan ketika berkunjung ke pantai.

Selama aksi bersih-bersih, para relawan menggunakan sarung tangan dan kantong sampah untuk membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah, terutama sampah plastik. Mereka juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Baca Juga  Ketua DPD Partai Gelora Rembang Ajak Masyarakat Berikan Dukungan Kepada Palestina

Joko Suseno dari Perwakilan WCD Kabupaten Bekasi menghimbau.”Dengan adanya aksi bersih-bersih ini, diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, dan mengurangi sampah yang mencemari lingkungan pantai. Kita semua bisa melakukan hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan untuk membantu menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat”. Ujar Joko Suseno.

Penulis: Shndy M Editor: Novia