Berita  

Workshop Anggota PKBST Upgrade Profesionalisme

Workshop Anggota PKBST Upgrade Profesionalisme

Temanggung – mediapatriotindonesia.com
Pelayanan publik yang semakin baik menjadi syarat mutlak perusahaan atau institusi yang ingin maju. Personal di garda depan dituntut kontinyu mengupgrade profesionalisme.

Perkumpulan Keluarga Besar Satpam Temanggung (PKBST) sebagai bagian dari komponen di perusahaan atau institusi, anggotanya wajib memiliki skill pelayanan publik yang mumpuni. Di era sekarang, seorang sekuriti atau satpam, tidak hanya terpaku pada tugas pengamanan secara fisik. Citra seorang satpam di masa kini adalah profesional, cekatan, sopan, ramah dan komunikatif.

Adanya kebutuhan untuk mengupgrade profesionalisme satpam tersebut, anggota PKBST dilibatkan dalam sebuah Workshop satpam dengan tema “Membangun Kualitas SATPAM menjadi Profesi yang Profesional”. Workshop ini  dihadiri 145 orang anggota satpam di Kabupaten Temanggung. “Agar lebih komprehensif, workshop turut mengundang para Manager HRD (Human Resources Development) beberapa perusahaan di Kabupaten Temanggung,” kata Agus Setiyono, Ketua PKBST, Senin (28/8).

Baca Juga  Tindaklanjuti Atensi Kapolres Blora, Begini Yang Disampaikan Kasat Binmas Saat Menjadi Inspektur Upacara di Sekolah

Workshop satpam ini diinisiasi oleh Ketua PKBST, Saudara Agus Setiyono dan anggota PKBST. Selain untuk menambah wawasan keilmuan tentang Satuan Pengamanan, PKBST mendambakan setiap anggotanya menjadi SDM yang handal. “Anggota satpam di PKBST dibekali ilmu pelayanan publik. Mereka adalah tombak terdepan suatun perusahaan atau institusi. Satpam yang baik, harus memiliki kemampuan mirip humas,” papar Agus Setiyono yang sudah berkarier sebaga satpam puluhan tahun.