Berita  

Wartawan Di Banyuwangi Ancam Demo Sekdes Kalibaru Kulon, Ada Apa ?

Wartawan Di Banyuwangi Ancam Demo Sekdes Kalibaru Kulon, Ada Apa ?

mediapatriotindonesia.com

BANYUWANGI – Sikap Sekretaris Desa (Sekdes) Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, terhadap beberapa wartawan mulai menjadi perhatian publik.

Perhatian kali ini datang dari Bambang Hermanu, salah satu wartawan senior Banyuwangi, Jawa Timur.

“Kami sangat menyayangkan sikap arogan Sekdes Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi tersebut terhadap wartawan,” katanya. Rabu, (17/5/2023).

Menurutnya, seharusnya Sekdes tersebut tidak melakukan hal itu kepada awak media yang hendak bersilaturahmi kepada Kepala Desa (Kades). Apa maksud Sekdes seperti itu. Ya maaf menurut kami perlakuan Sekdes Kalibaru Kulon ini telah melecehkan profesi wartawan.

“Tak pantas lah seorang Sekdes bilang ‘Nanti kalau tidak dikasih uang ngomel ngomel’. Dimata Sekdes wartawan ini kan kesanya hanya cari – cari,” ujar Bambang Hermanu, wartawan asal Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi.

Baca Juga  Wujudkan Kenyamanan Beribadah, TNI dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Masjid

Atas kejadian ini Bambang, sapaan akrabnya mengaku masih membicarakan hal tersebut bersama – sama teman media atau wartawan lainya.

“Hari ini kita adakan rapat bersama teman – teman wartawan lainya. Jika perlu kita kumpulkan wartawan se Banyuwangi, untuk membahas langkah apa yang harus kita ambil, jika perlu melangkah kejalur hukum kita siap melangkah sekalipun kita harus demo di Desa Kalibaru Kulon, kita pun juga siap,”ungkap Bambang.

Penulis: Team RedEditor: Novia