Berita  

Warga Terdampak Banjir di Kab. Bekasi FajarPaper Kirimkan Bantuan

Warga Terdampak Banjir di Kab. Bekasi FajarPaper Kirimkan Bantuan

Bekasi, 3 Maret 2023 – Media Patriot Indonesia.
Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi dalam dua pekan terakhir ini telah merendam ratusan rumah warga dibeberapa kecamatan. Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bekasi menetapkan status Tanggap Darurat Bencana Hidrometeorologi selama 14 hari ke depan, terhitung mulai 27 Februari sampai 12 Maret 2023.

Dampak banjir yang telah melumpuhkan sebagian wilayah di Kabupaten Bekasi Ini membuat seluruh stakeholder pemerintah bahu-membahu untuk mengatasinya.
PT Fajar Surya Wisesa Tbk, turut andil juga ikut mengirimkan bantuan bahan makanan untuk korban banjir yang terdampak di Kecamatan Karang Bahagia, Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Kalijaya, Kab. Bekasi pada Jumat (3/3) dan Senin (6/3). Bantuan yang diberikan kepada 3 lokasi tersebut meliputi 4.000 bungkus mie instant, 100 dus air mineral 1.500ml, 500 kg beras, dan 240 box makanan bayi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh team CSR dan serikat pekerja FajarPaper.

Di Bulan Februari 2023, curah hujan yang tinggi seringkali terjadi di Indonesia dan membuat banyak warga terdampak akibat bencana yang terjadi. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu tanggal 22 Februari 2023 FajarPaper Group melalui anak perusahannya PT. Dayasa Aria Prima juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir terdampak di Driyorejo, Jawa Timur.

Baca Juga  Sambongrejo Jadi Salah Satu Desa Wisata Terbaik Indonesia

Tercatat oleh Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdaplops BPBD) Kabupaten Bekasi per tanggal 27 Februari 2023, Dari total 117 titik lokasi terendam banjir dan juga 1 titik lokasi yang longsor di wilayah Kabupaten Bekasi berasal dari 47 desa yang berada di 18 kecamatan yang terdampak oleh banjir. Dan akibat bencana tersebut sebanyak 2 orang meninggal, 4.092 jiwa mengungsi dan juga 54.840 jiwa lainnya terdampak oleh banjir. Oleh sebab itu, FajarPaper ikut mengalami dampak yang sama, karena sebagian karyawan FajarPaper juga menjadi korban terdampak akibat bencana banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Bekasi ini. Selain memberikan bantuan kepada desa yang membutuhkan, perusahaan juga ikut memberikan bantuan kepada karyawannya yang terdampak banjir dengan mengirimkan bantuan kebutuhan bahan makanan yang juga penyalurannya dilakukan dengan kerja sama antara team CSR dan juga PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk.

Penulis: Redaksi Editor: Admin