Berita  

Warga Mengkhawatirkan Kendala Kekeringan Kurangnya Pasokan Air Untuk Pertanian beberapa Desa di Kecamatan Sukatani

Warga Mengkhawatirkan Kendala Kekeringan Kurangnya Pasokan Air Untuk Pertanian beberapa Desa di Kecamatan Sukatani

Bekasi – Jabar || Media Patriot Indonesia

Tokoh masyarakat Sukatani Minin Muslim berharap agar pemerintah Kabupaten Bekasi mengambil tindakan terhadap masalah air yang berdampak pada pertanian di wilayahnya.

Minin Muslim mengungkapkan kekhawatiramya akan berkurangnya pasokan air pertanian diwilayahnya,karena
adanya dugaan pihak PDAM di wilayah Cibitung membiarkan air masuk ke wilayah Sukatani, tetapi selalu menutup pasokan air ke daerah tersebut,katanya.

Minin Muslim Tokoh Masyarakat Sukatani
‘Hal ini patut dipertanyakan apakah pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi dan PJT Jatiluhur terlibat dalam permainan yang merugikan masyarakat banyak, tegas Minin Muslim, (Jumat 14/06/2024).

Lanjut Minin mengatakan bahwa, dampak kekeringan yang dirasakan di wilayah Bulak Manggah sebelah barat, Bulak Lebar sebelah selatan, utara, Kp. Teriti, Buniayu Desa Banjar Sari, Suka Asih, Suka Hurip, dan Tambelang sangat memprihatinkan. Bahkan beberapa masyarakat yang terpaksa membuat sumur bor sendiri di tengah sawah akibat kurangnya air yang mengalir ke sawah, terangnya.

Baca Juga  Razia Pemandu Lagu Se - Kabupaten Blora Segera di Lakukan Oleh Satpol PP

Menurut Minin Muslim, pertanian merupakan sektor penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat di wilayah tersebut. Tanpa pasokan air yang cukup, pertanian akan terganggu dan menyebabkan kerugian ekonomi bagi petani. Selain itu, kekeringan juga dapat berdampak negatif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan, tukasnya.

Penulis: Redaksi Editor: Admin