Berita  

Warga Antri Untuk Membeli Beras Murah di Bazar Gerakan Pangan Murah DP4 Kabupaten Blora

Warga Antri Untuk Membeli Beras Murah di Bazar Gerakan Pangan Murah DP4 Kabupaten Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
Ratusan warga Blora Jawa tengah menyerbu penjualan beras murah yang digelar Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4) di Blok T, Jumat (6/10). Di bazar ini harga beras dijual seharga Rp 10.500 per kilonya. Harga ini relatif murah dibanding harga beras yang ada di pasaran.

” Ya lebih murah mas. Ini tadi 5 kilo Rp 53 ribu. Kalau diluar bisa lebih, sampai Rp 12 ribu. Ini tadi beli dua (10 kilo),” Ungkap Tri warga Kelurahan Bangkle.

Tri mengaku cukup terbantu dengan adanya beras murah ini. Ia berharap kegiatan ini bisa rutin digelar.

“Cukup terbantu, karena harganya kan murah. Saya sering beli disini kalau ada bazar. Harapannya sering-sering ada,” harapnya.

Baca Juga  Keluarga Korban Penganiayaan di Desa Sumberjo Rembang Melalui Kuasa Hukumnya Lukman Muhadjir SH., MH Meminta Pelaku di Hukum Seberat-Beratnya

Warga lain Maria menambahkan kualitas beras yang dijual di bazar sangat baik. Tidak kalah dengan yang ada di pasaran.

“Kualitasnya ini bagus mas. Tidak kalah sama yang lain. Harganya juga murah dibanding diluar sana,” akunya.

Sementara itu Plt Kepala DP4 Blora, Ngaliman gerakan pangan murah ini digelar untuk menstabilkan harga. Selain beras, masyarakat juga bisa membeli telur, minyak dan kebutuhan lain yang harganya relatif rendah.

“Tujuan dari gerakan pangan murah ini untuk menstabilkan harga. Jadi disini harganya cukup murah dibanding yang lain, beras dijual Rp 10.500, Telur Rp 23.500 dan minyak Rp 13.000,” ucapnya.