Berita  

Wakil Sekretaris Jenderal AMI Angkat Bicara: “Ada Kejanggalan di Balik Penangkapan Erianto Gurning oleh Polres Labuhan Batu”

Wakil Sekretaris Jenderal AMI Angkat Bicara: “Ada Kejanggalan di Balik Penangkapan Erianto Gurning oleh Polres Labuhan Batu”

Wakil Sekretaris Jenderal AMI Angkat Bicara: “Ada Kejanggalan di Balik Penangkapan Erianto Gurning oleh Polres Labuhan BDiduga Terjadi Kejanggalan Dalam Penangkapan Terhadap Masyarakat, Wasekjen AMI Angkat Bicara

Labuhan Batu || —-Media Patriot Indonesia

Panangkapan yang di duga dilakukan Polres Labuhan Batu kepada Erianto Gurning pada dini hari Kamis sekitar pukul 02.00 (16/05/2024), membuat keluarga korban merasa terkejut dengan kejadian tersebut, mengingat tidak adanya pemanggilan atau pemberitahuan sebelumnya, sehingga penangkapan yang dilakukan patut dipertanyakan.

Akan hal tersebut diatas, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Aliansi Media Indonesia (AMI) angkat bicara

Dalam keterangan yang disampaikan oleh Wasekjen AMI, D.Silalahi, ia menegaskan bahwa penangkapan yang dilakukan oleh anggota Polres Labuhan Batu adalah tindakan yang tidak dapat diterima dan melanggar aturan serta prosedur penangkapan yang berlaku.

Baca Juga  Perpres Media Berkelanjutan: Dewan Pers Resmi Serahkan Draf ke Kemenkominfo, SMSI Menolak Pasal Yang Memberatkan Perusahaan Pers Start Up

“Kita tidak boleh asal main tangkap, Komandan!!” tegasnya. Menurut D.Silalahi, negara kita adalah negara hukum dan setiap tindakan harus mengikuti aturan yang berlaku, ujarnya, Jumat,(17/05).

Menurut D.Silalahi, tujuan utamanya adalah untuk tidak menimbulkan kekhawatiran di masyarakat dan menjaga nama baik institusi Polri.

D.Silalahi menekankan pentingnya penegakan hukum yang benar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Tindakan sembrono seperti ini dapat merusak citra lembaga penegak hukum dan membuat masyarakat kehilangan kepercayaan.