Berita  

Wabup Ibnu Wibowo Responsif Atasi Kebocoran Pasar Kliwon Temanggung

Wabup Ibnu Wibowo Responsif Atasi Kebocoran Pasar Kliwon Temanggung

MediaPatriotIndonesia.com | Temanggung – Kondisi atap Pasar Kliwon sebelah utara yang rusak sangat parah mendapat respon cepat dari Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo. Wabup berjanji, Pemkab akan merehab atap pasar kebanggaan warga Temanggung ini pada akhir bulan Maret 2023.

Salah satu pasar terbesar di Kota Tembakau ini nyaris ilang kumandhange. Sekitar 1200 pedagang Pasar Kliwon sebelah utara sedih, lokasi lapak usaha mereka berantakan akibat kebocoran air hujan. Atap pasar mengalami rusak parah, bolong-bolong di ratusan titik. Kondisi lantai satu dan dua pasar mirip kolam ikan. Beton lantai pun ikut mengelupas lapisan semennya. Dikawatirkan pasar ini akan ditinggal pedagang dan masyarakat yang enggan belanja ke pasar.

Wabup Wibowo menegaskan, pihaknya memerintahkan Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Entargo untuk segera mendorong proses lelang rehab perbaikan atap Pasar Kliwon. “Estimasi biaya keseluruhan rehab sekitar 750 juta. Pemkab sudah menyiapkan 450 juta di APBD 2023 ini untuk keperluan rehab atap pasar.

Baca Juga  Masyarakat Pemantau Keuangan Negara Melaksanakan Aksi Damai Menuntut Pengembalian Honor Narasumber DPRD Blora

Dengan anggaran 450 jt ini kita laksanakan terlebih dulu. Kasihan para pedagang apabila terlalu lama menderita. Jadi, sebelum Lebaran kita sudah bisa rehab atap pasar,” tandas Wabup.
Sikap responsif Wabup dengan mendatangi lokasi pasar. Untuk melihat secara langsung kondisi parahnya pasar dan mendengar berbagai keluhan para pedagang.