Berita  

Utamakan Sikap Humanis dan Senyum, Polsek Kedungtuban Imbau Pengendara Motor Gunakan Helm

Utamakan Sikap Humanis dan Senyum, Polsek Kedungtuban Imbau Pengendara Motor Gunakan Helm

Blora – mediapatriotindonesia.com
Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Blora disebabkan oleh kurangnya kesadaran pengguna kendaraan dalam tertib berlalu lintas. Utamanya dikalangan pelajar yang dalam kondisi darurat harus mengendarai kendaraan bermotor sendiri, seperti yang ada di Polsek Kedungtuban, Jumat (8/12/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Kedungtuban Bripka Paidi dan KSPKT Aiptu Joko, yang sedang melaksanakan PH Pagi melihat ada pengendara yang tidak menggunakan helm.

Bripka Paidi, dengan senyum diwajahnya memberikan sedikit imbauan untuk pelajar tersebut supaya saat mengendarai kendaraan bermotor wajib menggunakan helm SNI karena itu syarat berkendara dijalan raya oleh siapapun.

“Kami berikan imbauan sebentar saja, karena memang waktunya masuk sekolah juga. Meskipun jarak rumah dekat tapi tetap saja wajib melengkapi syarat berkendara,” ucap Bripka Paidi.

Baca Juga  Tongkat Komando Batalyon Infanteri 410/Alugoro Dipegang oleh Komandan Baru Letkol Inf. Agung Cahyono Danyonif 410/Alugoro

Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno mengatakan memang karena orang tua sibuk bekerja di ladang jadi tidak bisa selalu mengantarkan anaknya untuk berangkat ke sekolah, “Jadi ada siswa yang mengendarai kendaraan sendiri untuk ke sekolah karena tuntutan kondisi keluarganya. Kita juga tidak bisa menyalahkan keadaan yang ada, namun juga tetap kita berikan edukasi di sekolah-sekolah bahwa yang boleh membawa kendaraan di jalan raya hanya yang sudah memiliki SIM sebagai bukti kita bisa mengendarai kendaraan,” tutur AKP Sujiharno.