Berita  

Upgrade Kemampuan Manajemen Media Pada Masa Pemilu, Bidhumas Polda Jateng Gelar Pelatihan

Upgrade Kemampuan Manajemen Media Pada Masa Pemilu, Bidhumas Polda Jateng Gelar Pelatihan

Polda Jateng – mediapatriotindonesia.com Memperkuat pengelolaan informasi dan manajemen media di masa Pemilu, Bidang Humas Polda Jawa Tengah menggelar latihan peningkatan kemampuan manajemen media. Pelatihan yang diikuti para pengemban fungsi kehumasan di satker dan polres jajaran ini, diselenggarakan di Hotel Ning Tidar, Kabupaten Magelang, Kamis (25/1/2024).

Sejumlah pejabat turut hadir dalam pelatihan ini antara lain Kabidhumas beserta para Kasubbid di lingkungan Bidhumas Polda Jawa Tengah serta unsur penyelenggara Pemilu yang diwakili Bawaslu Kabupaten Magelang dan KPU Kabupaten Magelang.

Dalam arahannya di hadapan para peserta, Kabidhumas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu Setianto menerangkan pelatihan ini penting bagi pengemban fungsi humas Polri.

Baca Juga  Densus 88 Polri Menangkap Satu Orang Tersangka Terorisme di Bekasi

“Karena pengelolaan informasi yang dilakukan Polri harus mengandung unsur edukasi, informasi dan menyejukkan masyarakat. Apalagi dalam situasi pemilu dimana muatan negatif dan disinformasi banyak beredar, khususnya di media sosial,” kata dia.

Untuk itu, sambungnya, humas Polri harus tampil dengan sajian informasi yang obyektif, cerdas dan mencerahkan masyarakat.

“Dalam menyajikan informasi, humas Polri harus tetap menjunjung tinggi netralitas, karena netralitas TNI-Polri dalam Pemilu itu harga mati,” tegas Kabidhumas.