Berita  

UMKM Baru Serbu Event Lapak Kita di Event Belanja Produk Lokal Temanggung

UMKM Baru Serbu Event Lapak Kita di Event Belanja Produk Lokal Temanggung

Temanggung-mediapatriotindonesia.com
Event Lapak Kita edisi #12 yang digagas Denty Eka Widipratiwi istri Wakil Bupati Temanggung semakin seru pelaksanaannya. Pada event di hari Jum’at (7/7) dihadirkan atraksi seni budaya Tari Bangilun dari Desa Mondoretno, Kecamatan Bulu dan
Topeng Ireng dari Desa Pakisan, Kecamatan Kedu serta senam massal dari UPTD-UPTD dan masyarakat.

Event kali ini mengusung tema “Belanja Produk Lokal Temanggung”. Pada gelaran yang ke-12 ini, Lapak Kita didatangi UMKM pendatang baru binaan Dinas Keternagakerjaan dan Dinas Perdagangan, Industri dan Koperasi Kabupaten Temanggung.

Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo yang rajin menyambangi event Lapak Kita, turut bergoyang mengikuti alunan musik tradisional pengiring Tari Bangilun dan Topeng Ireng. “Semakin ke depan, greget Lapak Kita semakin terasa. Ini dibuktikan dengan bertambahnya jumlah UMKM yang bergabung dan spesifikasi jenis usahanya semakin variatif,” kata Wabup Heri Ibnu Wibowo.

Baca Juga  Transformasi Mutu Layanan Mudah Cepat dan Setara, BPJS Kesehatan Luncurkan Loket Pelayanan lnformasi danPortal Quick Response

Andi Purnawan Koordinator Lapak Kita memaparkan UMKM yang terlibat antara lain dari bidang
pertanian, peternakan, dan produk olahan. Di database Lapak Kita #12 tercatat ada puluhan
KWT (Kelompok Wanita Tani) dari 20 kecamatan dan kelurahan Kota Temanggung.

“Kami merasa diuwongke UMKM kami dengan adanya Lapak Kita. Sebelumnya tak banyak yang kenal KWT Mekarsari Jampireso, tapi setelah sekian kali ikut Lapak Kita, kami tambah pelanggan yang butuh produk kami,” ujar Sri Syam (58).