Berita  

Ulama Dan Tokoh Masyarakat Desak DPRD Usul Ke Mendagri Calon Penjabat Bupati Bekasi Dari Putra Daerah Brigjen TNI H.M Ikhwan Syahtaria

Ulama Dan Tokoh Masyarakat Desak DPRD Usul Ke Mendagri Calon Penjabat Bupati Bekasi Dari Putra Daerah Brigjen TNI H.M Ikhwan Syahtaria

BEKASI – mediapatriotindonesia.com

Ulama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bekasi mendesak Ketua DPRD, para pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi di DPRD Kabupaten Bekasi untuk mengusulkan ke Mendagri sosok putra daerah asli Kabupaten Bekasi, Brigjen TNI Dr. H.M Ikhwan Syahtaria sebagai Penjabat Bupati Bekasi pada Mei 2024.

“Atas nama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bekasi menyampaikan aspirasi untuk dapat dipertimbangkannya Brigjen TNI Dr. H.M Ikhwan Syahtaria sebagai Penjabat Bupati Bekasi,” ucap H. Turmudzi, penasehat Forum Musyawarah Ulama dan Tokoh Masyarakat (FORMAT) Kabupaten Bekasi dihubungi awak media, Minggu, 31 Maret 2024.

Menurutnya, usulan agar Penjabat Bupati Bekasi berasal dari putra daerah pernah disampaikan dua tahun lalu oleh FORMAT, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga  Pesan Dandim 0720 Rembang : Sebagai Prajurit Harus Mengingat Norma- Norma Keprajuritan

“Namun usulan itu tidak direspon Gubernur dan dia malah mengusulkan 3 nama pejabat Provinsi Jawa Barat sebagai Penjabat Bupati Bekasi,” terang H. Turmuji. 

Padahal, lanjutnya, para ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi mengenal baik sosok Brigjen TNI Dr. H.M Ikhwan Syahtaria. “Kami kenal betul bang Ikhwan, beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas sebagai seorang pemimpin. Dan yang utama beliau adalah putra daerah asli Bekasi, jadi kalau bukan warga Bekasi siapa lagi yang bisa memajukan Kabupaten Bekasi ke depan,” ungkap H Turmudzi.

Penulis: Redaksi Editor: Admin