Berita  

Tunjukan Kinerja Terbaik, Bupati Dadang Supriatna: PPPK Bekerja Sepenuh Hati, Bersemangat dan Bertangungjawab

Tunjukan Kinerja Terbaik, Bupati Dadang Supriatna: PPPK Bekerja Sepenuh Hati, Bersemangat dan Bertangungjawab

KAB. BANDUNG – mediapatriotindonesia.com
Sebanyak 1.933 PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima petikan keputusan atau surat keputusan (SK) pengangkatan PPPK di Dome Bale Rame Soreang, Selasa (30/4/2024).

Penyerahan SK Pengangkatan PPPK Formasi Tahun 2023 itu langsung diserahkan Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara kepada perwakilan PPPK di lingkungan Pemkab Bandung tersebut.

Ribuan PPPK yang menerima petikan keputusan/SK pengangkatan PPPK Formasi tahun 2023 itu yang merupakan PPPK tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sebelumnya, mereka adalah tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bandung.

Baca Juga  Ditlantas Polda Jateng Gelar Sosialisasi ETLE Drone Lagi di Kabupaten Blora

Bupati Bandung Dadang Supriatna berharap kepada 1.933 PPPK yang baru saja menerima petikan keputusan/SK pengangkatan PPPK itu, berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023 bahwa ASN itu adalah PNS dan PPPK.

“Artinya, baik PNS maupun PPPK mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Tentunya ini lebih mengedepankan kompetitif, sehingga saya harapkan dengan apa yang tadi saya sampaikan bahwa harus ada peningkatan kapasitas atau capacity building,” kata Bupati Bandung dalam keterangannya.

Menurutnya, capacity building ini penting karena sebagai proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan (skills), sikap (attitude) dan perilaku (behaviour) dari SDM (Sumber Daya Manusia).

Penulis: TediEditor: Redaksi