Berita  

Tingkatkan Pelayanan secara digital, PDAM Tirta Medal Sumedang Bangun Pondasi Menuju Sistem Pra Bayar

Tingkatkan Pelayanan secara digital, PDAM Tirta Medal Sumedang Bangun Pondasi Menuju Sistem Pra Bayar

Sumedang – mediapatriotindonesia.com
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengharapkan PDAM Tirta Medal Sumedang harus sudah memikirkan pelayanan secara digital, hal ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan pada konsumen juga dalam upaya meningkatkan keuntungan perusahaan.

“Bagaimana PDAM harus sudah memikirkan pelayanan kebutuhan air dilakukan secara pra bayar, misal konsumen pesan berapa kubik, setelah habis maka akan berhenti tentunya dengan menggunakan aplikasi dan ini salah satu bentuk digitalisasi,’ terang bupati ditengah tengah acara pelantikan Direktur Umum dan Keuangan PDAM Sumedang di Gedung Negara, Rabu, 13 September 2023.

Ditambahkan bupati, dengan sistem ini PDAM tak perlu repot memutus aliran air ketika ada yang bermasalah dan ini bisa lebih hemat. “Listrik saja bisa, masa air tidak bisa dan ini harus segera dieksekusi pihak PDAM Tirta Medal Sumedang,” tambahnya.

Baca Juga  Tuntut Copot Kakantah ATR/BPN Puncak Hearing Di DPRD Banyuwangi

Ditemui secara terpisah, Direktur Bidang Tehnik PDAM Tirta Medal Sumedang Deni Rochendi mengatakan kalau pihaknya telah memikirkan rencana sistem pra bayar pada penggunaan air.

“Saat ini kami juga sedang membangun pondasi menuju sistem pra bayar pada penggunaan air PDAM dan sedang menyiapkan IT nya menyangkut aplikasi, abdroidnya dan juga rekeningnya” jelas Deni

Bahkan lanjut Deni untuk tahun ini rencananya akan dicoba untuk beberapa konsumen dan di tahun 2024 sudah bisa lebih banyak dicoba.