Hukum  

Tim Tabur Kejaksaan Agung Berhasil Mengamankan Buronan (DPO)Perkara KorupsiDPO Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Tim Tabur Kejaksaan Agung Berhasil Mengamankan Buronan (DPO)Perkara KorupsiDPO Kejaksaan Tinggi Jawa Timur

Jakarta – mediapatriotindonesia.com
sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di Jl. Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung berhasil mengamankan Terpidana yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) asal Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Kamis, (15/2/2024).

Identitas Terpidana yang diamankan, yaitu:
Suradi, S.H. merupakan kelahiran malang laki-laki kelahiran tahun 1969 ini merupakan kewarganegaraan Indonesia.

Adapun Suradi merupakan TERPIDANA pada tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Surabaya Nomor: 12/Pid.Sus-TPK/2017/PN.Sby tanggal 08 Juni 2017.

Terpidana Suradi divonis dengan hukuman pidana 13 tahun penjara dan denda sejumlah Rp500.000.000 (lima ratus juta rupiah) subsidair pidana kurungan selama 6 bulan, serta membayar uang pengganti sejumlah Rp10.341.096.801,37 (sepuluh milyar tiga ratus empat puluh satu juta sembilan puluh enam ribu delapan ratus satu rupiah) paling lama dalam kurun waktu satu bulan setelah putusan ini berkuatan hukum tetap (Inkracht).

Baca Juga  Seperti Dalam Film. Pencurian di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung Merlibatkan Keamanan Security

Apabila Terpidana tidak membayar maka harta bendanya disita dan dilelang oleh Jaksa untuk menutupi uang pengganti tersebut, dengan ketentuan apabila Terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi maka akan dipidana dengan 6 tahun dan 6 bulan penjara.