Berita  

Tiga Hari Macet Mobil Sampah Mengular Karna Alat Berat Banyak Yang Rusak

Tiga Hari Macet Mobil Sampah Mengular Karna Alat Berat Banyak Yang Rusak

Bekasi -Media Patriot Indonesia

Sampah adalah merupakan masalah yang kompleks di kabupaten Bekasi semerawut nya tempat pembuangan sampah akhir di Burangkeng terkendala karena minimnya alat berat.

Hari ini tampak macet di tempat pembuangan akhir sampah menurut keterangan supir truk sampah yang buang ke TPA BURANGKENG yang tidak mau disebutkan namanya menerangkan, Kejadian macet sudah sejak Sabtu, 22 Juni 2024.

Dikarenakan longsor dan backhoe long arm rusak, menjadi perapihan terhambat sehingga menutupi jalan ke titik buangan. Menurut pengamatan supir truk sampah, timbunan gunung sampah bergerak maju terus dan longsor pelan-pelan setiap harinya.

Bachoe yang bekerja sampai saat ini hanya 3 unit yaitu Komatsu, Volvo, case dan 1 unit buldozer untuk perapihan. Selain keterbatasan alat, pintu titik buangan hanya 1 itupun jalurnya sempit sehingga mempersulit proses manuver truk sampah sehingga memakan waktu yang cukup lama.

Baca Juga  Ironis !!! Dewan Tunduk Pada Bupati, Status Pedagang Pasar Di Temanggung Jadi Tak Jelas

Miris memang bagai mana sampah dapat teratasi kalau mekanisme di Burangkeng masih terkendala dengan kurangnya alat berat dan yang ada masih banyak rusak.

Tamparan keras bagi dinas DLH Kabupaten Bekasi yang dianggap tidak respek dan kerja yang tidak propersional, sehingga penanganan sampah yang amburadul sehingga menghambat operasional di lapangan.

Penulis: Redaksi Editor: Admin