Berita  

Terobosan Kreatif dari Ditlantas Polda Jateng Dengan Pesawat Drone

Terobosan Kreatif dari Ditlantas Polda Jateng Dengan Pesawat Drone

Rembang – mediapatriotindonesia.com
Dalam rangka menjamin terselenggaranya Kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas), Direktorat Lalu Lintas Polda Jateng dipimpin Kasi Gar Subdit Gakkum Kompol Indra Hartono, S.H, S.I.K bersama tim.

Didampingi Kasat lantas Rembang
AKP Sugito,SH, Kbo lantas Rembang, Iptu Rudiyanto,SH Kanit Gakkum Rembang
IPDA Bhakti satria PS, SH ,MH, Operator Etle Drone Rembang Aiptu Ch Prabowo ,SH bertempat di bundaran pasar kota Rembang, Kamis
(30/11/2023).

Penindakan E-Tle melalui pesawat Drone merupakan terobosan kreatif dari Ditlantas Polda Jateng dalam rangka mendukung efektifitas penindakan melalui E-Tle Statis maupun Mobil, jelas Kompol Indra Hartono, S.H, S.I.K.

“Dengan E-Tle Drone bisa menjangkau lebih luas terhadap pelanggaran yang padat arus lalu lintasnya dan tidak terjangkau oleh E-Tle Statis, tambah Kompol Indra Haryono, S.H, S.I.K.

Baca Juga  Kurang dari 24 Jam, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuh Anggota Ormas di Kabupaten Bekasi

Dengan mekanisme ETLE drone yang sama dengan ETLE statis maupun mobile namun dapat menjangkau lebih luas diharapkan pelanggar yang tidak tercover Etle Statis dapat dilakukan penindakan melalui E-Tle Drone.

Sehingga tujuan akhirnya adalah menekan pelanggaran lalu lintas dan menurunkan fatalitas laka lantas yang di dahului oleh pelanggaran lalu lintas, urai Kompol Indra Hartono, S.H, S.I.K.

“Dari hasil monev saat ini selama kurang lebih 2 (dua) menit terbang, E-Tle Drone sudah bisa mengcapture tidak kurang dari 15 (Limabelas) pelanggar lalu lintas, hal ini menunjukkan tingginya efektifitas E-Tle Drone, tutup Kompol Indra Hartono, S.H, S.I.K.