Berita  

Tempat Rehabilitasi Narkoba GENESA Layak Dipertanyakan Kelayakannya

Tempat Rehabilitasi Narkoba GENESA Layak Dipertanyakan Kelayakannya

Banyuwangi – mediapatriotindonesia.com
Tempat maupun sarana serta fasilitas tempat Rehabilitasi Narkoba Gendhok Nemu Saliro (GENESA) yang berada di Perumahan Kebalenan 2 Kota Banyuwangi sangat perlu dilakukan evaluasi kembali oleh pihak yang berwenang.

Secara fisik tampak terlihat kalayakan tempat dan penunjang lainnya belum bisa di katakan tepat untuk di buat Panti Rehabilitasi Narkoba,mengingat Panti Rehabilitasi Narkoba adalah sarana yang sangat penting guna memulihkan para pecandu narkoba yang mempunyai keinginan untuk berhenti/sembuh dari ketergantungan.

Nampak di daftar nama pasien yang terpampang di kantor Ganesa,ada 6 pasien yang sekarang menjalani rehabilitasi.Menurut keterangan petugas jaga residen/pasien  yang sekarang menjalani Rehabilitasi di GENESA berasal dari tangkapan alias limpahan dari pihak aparat penegak hukum yang berwenang.

Baca Juga  Diduga Kuat Terindikasi Korupsi, Proyek Pada Dinas Cipta Karya Dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Tahun 2021

Dari hal tersebut membuat salah satu aktivis sosial Banyuwangi Rofiq Azmi sangat prihatin dan penasaran karena tempat tersebut menurut dirinya sangat tidak layak dijadikan tempat rehabilitasi,bahkan Rofiq menilai lebih mirip tempat kost.

“Saya sangat prihatin dan bertanya tanya kenapa tempat seperti ini diberi ijin untuk dijadikan tempat rawat inap rehabilitasi narkoba,kalau saya menilai tempat Genesa ini lebih tepat seperti tempat kost,”jelas Rofiq Azmi di kantor Genesa,Rabu(20/12/23).