Berita  

Tanggap Bencana Alam, Dan Gerak Cepat Babinsa Koramil Sluke /Kodim 0720 Rembang Cek Lokasi Tanah Longsor

Tanggap Bencana Alam, Dan Gerak Cepat Babinsa Koramil Sluke /Kodim 0720 Rembang Cek Lokasi Tanah Longsor

Rembang, – mediapatriotindonesia.com Guna mencegah terjadinya bencana susulan Babinsa Koramil 08/Sluke Serda Kasmuri mendatangi lokasi tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi yang berlokasi di Desa Bendo kecamatan Sluke kabupaten Rembang. (17/02/23)

Setelah mendapat laporan dari warga setempat, kemudian Babinsa Desa Bendo langsung mendatangi tempat kejadian tanah longsor akibat hujan dan langsung melakukan koordinasi dengan aparat terkait.

Danramil 08/Sluke Kapten Cba Juli Eko Triono mengatakan, “Akibat intensitas hujan yang sering mengguyur dan kontur tanah yang gembur sehingga tanah tidak kuat menahan air dan terjadinya longsor di RT 02 RW 01 desa Bendo kecamatan Sluke yang di tafsir mengalami kerugian kurang lebih sebesar 15 juta ”tuturnya.

Baca Juga  Sekretaris DPD PARTAI UMMAT Kabupaten Bekasi H. Ata Suryadi S.E S.H, Yakin Partainya Akan Ikut Pemilu 2024

“Untuk warga agar selalu waspada antisipasi terhadap kondisi cuaca sekarang mulai musim hujan. Demi keamanan dan keselamatan pribadi maupun keluarga, bila tidak mendesak jangan bepergian ke daerah pegunungan yang rawan terjadi longsor,”Pungkas Danramil Sluke

Serda Kasmuri menambahkan Sudah menjadi tugas Babinsa untuk memonitor dan membantu masyarakat yang terkena musibah. Babinsa melakukan kegiatan-kegiatan pemantauan perkembangan situasi di wilayahnya. Babinsa juga menghimbau masyarakat untuk mengantisipasi akibat dari cuaca ekstrem yang sedang terjadi, sehingga dapat bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.( Pendim )

Penulis: IsmuntoyoEditor: Novia