Berita  

Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih PBB Siswa MTs Al Anwar 2 Sarang

Tanamkan Disiplin, Babinsa Latih PBB Siswa MTs Al Anwar 2 Sarang

MediaPatriotIndonesia.com | Rembang – Babinsa Koramil 14/Sarang Kodim 0720/Rembang Serma M. Qholik dan Sertu Malik Handayani melatih peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara pelaksanaan upacara di sekolah MTs Al Anwar 2 Sarang desa Karangmangu Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang, Selasa (14/2/2023).

Serma M. Qholik mengatakan,” Pelatihan PBB ini, diawali dengan memberikan beberapa teori lalu dilanjutkan dengan materi praktek, tujuannya agar materi yang diberikan tertanam dalam pikiran dan hati para Siswa yang bisa diaplikasikan pada saat Upacara Bendera ataupun kegiatan lainnya.

Melatih PBB ini atas permintaan pihak Sekolah maka sebagai Babinsa, tentunya kami sangat mengapresiasi adanya kegiatan PBB karena bisa melahirkan karakter siswa yang memiliki dedikasi disiplin yang tinggi.

Baca Juga  Dugaan Pungli Kepala Sekolah dan Komite SD Bogorame di Laporkan ke Polres Rembang

Sebagai calon generasi penerus bangsa harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi sejam dari bangku sekolah. Selain wadah menimba ilmu, sekolah juga sebagai tempat belajar budi pekerti dan etika sopan – santun seperti di sekolah MTs Al Anwar 2 Sarang, tutup Babinsa.
(Pendim)

( Jurnalis Tanti)