Berita  

Surya Iskandar dari Komunitas Save Kali Cikarang Raih Penghargaan Dari Dinas Kehutanan Jawa Barat

Surya Iskandar dari Komunitas Save Kali Cikarang Raih Penghargaan Dari Dinas Kehutanan Jawa Barat

BEKASI ~ Media Patriot Indonesia

Pada lomba Wana Lestari tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Surya Iskandar dari Kabupaten Bekasi berhasil meraih juara pertama pada Kategori Kader Konservasi Alam (KKA) tingkat Cabang Dinas Kehutanan Wilayah I Provinsi Jawa Barat. Wilayah I ini meliputi Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Bogor, dan Kota Bogor.

Ada enam kategori yang dilombakan dalam Wana Lestari yakni Penyuluh Kehutanan PNS, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, Kelompok Tani Hutan, Kader Konservasi Alam, Kelompok Pecinta Alam, dan Desa/Kelurahan Peduli Kehutanan.

Atas prestasinya itu, Surya Iskandar diikutsertakan untuk lomba Wana Lestari tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat perwakilan dari Dinas Kehutanan Wilayah I untuk kategori Kader Konservasi Alam. Untuk tingkat Provinsi Jawa Barat, Surya berhasil menempati posisi juara tiga berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat pada 21 Mei 2024.

Baca Juga  MASTIBI Dan SITI YAMAH Hanya Menumpang Tanah Seluas 79 Ribu Meter Di Desa Sukamanah Adalah Milik ENGKYANG

Keberhasilan Surya menorehkan prestasi dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, karena dinilai dia bersama komunitasnya yakni Komunitas Save Kali Cikarang telah menjaga Kali Cikarang dari kerusakan. Mulai dengan melakukan pembersihan sampah secara berkala, penanaman pohon di sempadan kali, dan melakukan advokasi terhadap perusakan dengan sengaja oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab.

Penulis: Redaksi Editor: Admin