Sikapi Isu Penculikan Anak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jepara Sambangi Sekolah-Sekolah

Sikapi Isu Penculikan Anak, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jepara Sambangi Sekolah-Sekolah

JEPARA – mediapatriotindonesia.com Guna mengantisipasi keresahan terhadap isu penculikan anak, yang saat ini sedang marak di media sosial. Babinsa Serma Hadi anggota Koramil 01/Jepara bersama Bhabinkamtibmas Aipda Tego anggota Polsek Jepara Kota melakukan sambang ke sekolah-sekolah.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh kedua aparat ke wilayahan untuk memberikan sosialisasi maupun himbauan kepada siswa-siswi SDN 3 Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Rabu, (1/2/2023).

Dihadapan siswa-siswi SDN 3 Bandengan, Babinsa Serma Hadi menyampaikan terkait dengan issu saat ini yang beredar mengenai kasus penculikan anak di wilayah Kabupaten Jepara agar tidak mudah mempercayai sepenuhnya, karena berita tersebut belum tentu benar keberadaanya.

“Siswa-siswi SDN 3 tidak perlu takut dan resah yang berlebihan, kami dari aparat TNI-Polri serta Pemerintah Desa akan selalu melindungi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Jepara,” kata Babinsa.

Baca Juga  Hari ketujuh Aliansi Ormas Bekasi Berbagi Di Pusatkan Di Cikarang

Lebih lanjut, Babinsa Serma Hadi mengatakan yang terpenting tetap waspada dan tidak mudah percaya atau terpengaruh terhadap orang yang belum dikenal.

“Apabila adek-adek menemukan orang yang mencurigakan segera lapor kepada ibu atau bapak guru di sekolah agar segera di tangani oleh bapak TNI maupun Polisi,” ungkap Babinsa.

Selain itu, harapan kami pihak sekolah selalu melakukan pengawasan kepada anak-anak didiknya, serta memberikan pesan kepada orang tua siswa-siswi untuk mengantar dan menjemput anaknya ke sekolah. (Pendim 0719/Jepara).

Penulis: TantiEditor: Admin