Berita  

Sempat Kaget Diguncang Gempa Diskusi Publik dan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 Dilanjutkan

Sempat Kaget Diguncang Gempa Diskusi Publik dan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 Dilanjutkan

Sumedang – mediapatriotindonesia.com
Dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, wilayah Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, dilaporkan telah dua kali mengalami guncangan gempa bumi.

Guncangan gempa pertama, berkekuatan 4,1 magnitudo terjadi pada pukul 14.35 WIB, sedangkan guncangan gempa kedua terjadi pada pukul 15.38 WIB dengan kekuatan 3.3 magnitudo.

Para Peserta Diskusi Publik dan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 sempat kaget dan berhamburan keluar ruangan islamic center Sumedang begitu merasakan dua kali gempa.
“Iya lumayan terasa goncangannya, saya juga langsung keluar dari ruangan Yang paling terasa kencang gempa pertama memang,” ujar Heri kepada MPI, Minggu sore di Islamic center.

Dengan mengusung tema Peran Pemuda dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sumedang, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan Diskusi Publik dan Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 di Islamic center Sumedang, Minggu, (31/12/2023)

Baca Juga  Pjs. Danramil Sumber Rembang Pimpin Karya Bakti Benahi Rumah Warga

Ketua DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Ekki Ahmad Muzaki Ramdhani, mengatakan, kegiatan deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 ini merupakan pemaparan mengenai pemilu dan wawasan politik untuk kalangan Milenial hingga Gen-Z.

“Tentunya KNPI sebagai organisasi yang menaungi OKP dan 30 DPK, syukur Alhamdulillah kami bisa menyelenggarakan diskusi publik sekaligus mendeklarasikan Pemilu Damai 2024. Teruntuk itu, kita harus secara bersama-sama untuk bisa merangkul semua kalangan masyarakat utamanya kalangan Milenial hingga Gen-Z untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Ekki.