Berita  

SEKBER LAW Resmi Hadir di Kabupaten Bekasi

SEKBER LAW Resmi Hadir di Kabupaten Bekasi

Bekasi – mediapatriotindonesia.com

Sebuah langkah monumental telah diambil dalam upaya menyatukan kekuatan tiga pilar utama, yakni LSM, Advokat, dan Wartawan, dengan terbentuknya Sekretariat Bersama yang diberi nama Sekertariat Bersama LSM dan Advokat serta Wartawan (SEKBER LAW). Kantor ini berlokasi di Jalan Raya CBL, Desa Muktiwari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Sekretariat Bersama ini, lebih dikenal dengan SEKBER LAW, bertujuan menyatukan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Bekasi serta mengontrol kinerja Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan Swasta. Dengan demikian, SEKBER LAW diharapkan dapat berperan sebagai fungsi kontrol yang bersinergi dengan pihak terkait sesuai amanah Undang-Undang.

Julham Harahap, SE, selaku Ketua SEKBER LAW, menyatakan bahwa keberadaan SEKBER LAW adalah untuk membangun pembangunan dan mengontrol kinerja lembaga-lembaga terkait. “Ini adalah fungsi control yang dijalankan sesuai dengan amanah Undang-Undang,” ungkap Julham pada 13 Januari 2024.

Baca Juga  Peran Aktif Orang Tua dan Pendidik Dalam Mengawasi Anak Dalam Mengakses Informasi di Era Tekhnologi

Kepengurusan SEKBER LAW Kabupaten Bekasi terdiri dari: Ketua Julham. Sekretaris Sutinsa. Bendahara Nency

. Penasehat J. Leonard Butar-Butar.


Beberapa Ketua LSM yang bergabung di SEKBER LAW antara lain Ketua Forum Batak Intelektual, Ketua Ikatan Pemuda Indonesia, Ketua Aparatur Pemantau Kinerja Aparatur Negara, dan Ketua Umum Lembaga Monitoring Pembangunan Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesia (LMPPSDMI) J. Leonard Butar-Butar sebagai Penasehat SEKBER LAW Kabupaten Bekasi.