Berita  

Sekbar BARAMATA: Tempat Sosialisasi Tata Cara Memilih Pemilu 2024 oleh KPU

Sekbar BARAMATA: Tempat Sosialisasi Tata Cara Memilih Pemilu 2024 oleh KPU

Tasikmalaya – mediapatriotindonesia.com
13 Juli 2023 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus berupaya melakukan sosialisasi dan silaturahmi dengan berbagai kelompok masyarakat guna memastikan kesadaran akan tata cara memilih yang benar dalam pemilu yang akan datang pada tahun 2024. Salah satu kegiatan sosialisasi yang diadakan baru-baru ini adalah kepada Barisan Para Mantan Natapadana dan Tahanan (BARAMATA) di Sekbar BARAMATA.

Dalam acara tersebut, KPU diwakili oleh Ibu Yeti Nurhayati sebagai Sosdiklikparmas (Sosialisasi Pendidikan Pemilihan Masyarakat) serta Mustopa Kamal selaku Komisioner KPU beserta jajarannya. Sosialisasi ini merupakan upaya KPU dalam memastikan bahwa semua warga negara Indonesia, termasuk kelompok mantan narapidana dan tahanan, memahami dan melaksanakan hak pilih mereka dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kang Asep Ugar, Ketua Umum BARAMATA, menyambut baik kehadiran KPU dan menyatakan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan pemahaman anggota BARAMATA tentang proses pemilu. “Kami berterima kasih kepada KPU yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi kepada kami. Hal ini akan membantu kami dalam melaksanakan hak pilih dengan benar serta meningkatkan partisipasi kami dalam proses demokrasi,” ujar Kang Asep Ugar.

Baca Juga  Pasca Banjir Yang Melanda Desa Dorang, TNI Bersama Warga Bersihkan Lumpur dan Sampah

Dalam sesi sosialisasi, Ibu Yeti Nurhayati menjelaskan secara rinci tata cara memilih dalam pemilu, mulai dari pendaftaran pemilih, mekanisme pencoblosan, hingga penghitungan suara. Materi sosialisasi juga mencakup pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam memilih pemimpin yang berkualitas dan amanah untuk masa depan bangsa.