Berita  

Sejumlah Warga Masyarakat Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua Sumedang Menuntut Kades Tasim Mundur

Sejumlah Warga Masyarakat Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua Sumedang Menuntut Kades Tasim Mundur

Sumedang – mediapatriotindonesia.com
Dinilai tak bisa memimpin desanya, sejumlah warga Desa Ciawitali menuntut mundur kepala desanya, Tasim karena dinilai sudah tidak layak lagi memimpin dan diduga telah menyelewengkan Anggaran Desa.

Diketahui sebelumnya Melalui Rapat tanggal 14 Agustus 2023, Masyarakat Desa Ciawitali dengan tegas meminta Tasim untuk segera mengundurkan diri, kesepakatan warga tertuang dalam berita acara yang ditandatangani Ketua BPD serta beberapa Tokoh perwakilan Masyarakat.

Hal mendasar penilaian Warga sehingga mengerucut kepada tuntutan mundurnya sang Kades, terkait realisasi Dana Desa Tahun 2022 dan Tahun 2023 semester I dianggap tidak sesuai dengan perencanaan dan diduga diselewengkan.

Semenjak adanya petisi warga Desa Ciawitali Kecamatan Buahdua meminta Kepala Desa, Tasim untuk turun dari jabatannya, suasana Kantor Desa Ciawitali tidak kondusif. Bahkan, dalam seminggu ini pelayanan bagi warga sangat terganggu.

Baca Juga  Mantan Pegawai DPUPR Blora Hampir 4 Tahun Belum Bisa Melunasi Tagihan Material

Hal itu disampaikan Ketua BPD Desa Ciawitali, Cucu Sasmita saat di konfirmasi MPI Rabu, (4/10/2023).

Sementara salah satu Perwakilan warga, Tata Bongkeng mengatakan, warga menuntut mundur sang kepala desa lantaran tidak bisa merealisasikan pembanguman tahun 2022 dan Tahun 2023 semester I dianggap tidak sesuai dengan perencanaan dan diduga diselewengkan.

“Menurut pengamatan saya masyarakat infrastruktur yang diselewengkan diantaranya terkait pembuatan bokashi sejumlah 30 juta serta pembangunan jalan usaha tani (JUT) di blok Cinapeul dusun Palasah sepanjang 550 m dengan Anggaran 119 juta yang direalisasikan tidak sesuai RAB,” ungkapnya Rabu, (4/10)