Berita  

SDIQ Bangun Sekolah Terpadu

SDIQ Bangun Sekolah Terpadu

Temanggung, mediapatriotindonesia.com – Sekolah Dasar (SD) Islam Qurani mulai diwujudkan fisik pembangunan fasilitas belajarnya. Di kawasan “Edu Center” Jalan Kartini, kompleks SDIQ mulai dibangun secara bertahap. Sekolah dibawah Yayasan Bintang Sembilan ini masih membutuhkan dana pembangunan cukup besar untuk bisa direalisasikan.

“Kami anggarkan dana diawal sebesar Rp 1,5 miliar untuk pembangunan fasilitas pokok dan bangunan ruang kelas. Dana awal sampai saat ini baru ada Rp 92,1 juta. Masih jauh dari kebutuhan anggaran pembangunan yang apabila ditotal mencapai Rp 2 miliar lebih,” kata Pembina Yayasan Bintang Sembilan, KH Mansyur Asnawi usai ground breaking dengan peletakan batu pertama dan cor semen di lokasi sekolah tersebut, Senin (1/7/2024).

KH Mansyur menambahkan, pihak yayasan hingga detik peletakan batu pertama ini, telah mendapatkan bantuan berupa material bangunan. Bantuan material ini berasal dari para donatur. “Selain dana awal tadi. Bersyukur ada tambahan material bangunan, mulai dari bambu, semen dan pasir. Kami mengejar dibangun dulu 6 ruang kelas. Ditarget pada bulan Desember 2024 pembangunan awal ini selesai dan para siswa dari lima kelas dipindah dari Bebengan ke lokasi baru yang segera ditempati,” ujarnya.

Baca Juga  Mantan Gubernur Jawa Barat Dua Periode 1993−2003 HR Nuriana Wafat, Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikutra

Lokasi bakal berdirinya SDIQ Temanggung adalah lahan kosong bekas kebun pohon jati. Tanah yang tersedia adalah 2.600 meter persegi hasil hibah dari hamba Allah. Di lokasi lahan yang berada di sebelah timur SMP Negeri 1 Temanggung ini, saat ini baru berdiri satu-satunya bangunan sederhana yakni Mushola Al Kifah yang dibangun di masa dan dibantu Bupati Temanggung 2013-2018 HM Bambang Sukarno.

Penulis: Hery S Kabiro Temanggung Editor: Admin