Berita  

Satu Korban Selamat dan Satu Korban Tewas di Serang Buaya Saat Mencari Kerang

Satu Korban Selamat dan Satu Korban Tewas di Serang Buaya Saat Mencari Kerang

Senin – mediapatriotindonesia.com

17 Juli 2023 – Tim Rescue Unit Siaga SAR Pandeglang bekerja sama dengan berbagai instansi terkait melakukan upaya pencarian korban yang di serang buaya saat mencari kerang di sungai Kampung Sindang Rahayu, Desa Idaman, Kecamatan. Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten. Pencarian dilakukan setelah dua orang, Boim dan Among, terlibat dalam insiden serangan buaya saat mengambil kerang di Kali Cilemer.


Boim dan Among diserang buaya saat sedang menyelam di dasar sungai, Boim yang pertama kali mendapat serangan buaya sontak iya melawan dan berhasil kabur meloloskan diri. Namun naas Among yang berada tidak jauh dari lokasi tidak menyadari serangan buaya tersebut, sehingga menjadi korban selanjutnya yang diterkam dan ditarik oleh buaya.

Baca Juga  Genta Organik dapat Meningkatkan Produksi, Hasil Ubinan Kelompok Tani Kanem Desa Cikurubuk Capai 5,35 kg atau setara 8,56 ton diatas rata rata Produksi


Pada pukul 13:00 WIB, tim penyelamat segera melakukan upaya pencarian. Namun, hingga pukul 08:00 WIB keesokan harinya, korban Among belum berhasil ditemukan. Pencarian dilanjutkan dengan melakukan penyisiran darat, dan pada pukul 08:30 WIB, korban Among ditemukan mengambang di pinggir kali dalam keadaan tidak bernyawa. Upaya pencarian kemudian dinyatakan selesai.


Dalam operasi pencarian ini, terlibat berbagai unsur yang terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Pandeglang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Banten (BPBD Prov. Banten), Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pandeglang (BPBD Kab. Pandeglang), TNI Angkatan Laut, POLAIRUD, Kepolisian Sektor setempat (POLSEK), Babinsa setempat, Tim Tagana Kabupaten Pandeglang, aparat desa Idaman, serta KOMCAD Matra Laut.