Berita  

Satlantas Polres Blora Tindak 524 Pelanggar Lalu Lintas Dengan Terekam Kamera ETLE

Satlantas Polres Blora Tindak 524 Pelanggar Lalu Lintas Dengan Terekam Kamera ETLE

Blora – mediapatriotindonesia.com

Jumat (12/5/2023) Polres Blora melakukan penindakan kepada 524 pelaku pelanggaran lalu lintas 2023. Pelanggaran didominasi pengendara sepeda motor karena tidak memakai helm. Petugas juga memberikan teguran kepada orang yang melanggar. Penindakan dilakukan pelaku pelanggaran lalu lintas terekam melalui Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE.

Satlantas Polres Blora menindak sebanyak 524 orang pengguna sepeda motor yang melakukan pelanggar lalulintas seusia pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023. Adapun jenis Pelanggaran tidak mengenakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), Safety Belt, Over Load dan Over Dimensi melalui ETLE Mobile.

Kasatlantas Polres Blora AKP AKP) Noach Hendrik Daud melalui Kanit Gakkum Ipda Riska Taufik Suni mengatakan, Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE adalah implementasi teknologi untuk mencatat pelanggaran-pelanggaran dalam berlalu lintas secara elektronik untuk mendukung keamanan, ketertiban, keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Tilang eletronik atau ETLE memberikan jaminan penerapan hukum yang sama bagi semua pihak yang berpartisipasi dalam lalu lintas.

Baca Juga  Jalin Kebersamaan AWB Blora Gelar Halal Bihalal

.“Perlu kita ketahui juga bahwa pentingnya helm SNI untuk melindungi pengendara sepeda motor apabila mengalami kecelakaan di jalan,” ujarnya.

Kanit Gakkum menambahkan, melanggar rambu lalu lintas juga sangat berbahaya bagi diri sendiri dan pengguna Jalan Lain. Selain itu juga knalpot tidak standar juga menimbulkan Polusi suara dan polusi udara serta menganggu kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Maka dari itu disini sangat penting sekali mengetahui dan memahami etika dalam berlalu lintas.jelasnya”

Penulis: Lilis Editor: Novia