Berita  

Samin Surosentiko Dijadikan Nama RSUD Randublatung

Samin Surosentiko Dijadikan Nama RSUD Randublatung

Blora – Samin Surosentiko dijadikan nama RSUD Randublatung. Ini keputusan akhir tentang nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Randublatung. Disampaikan Bupati Blora, H. Arief Rohman, dengan berbagai pertimbangan, Rumah Sakit Randublatung dinamakan RS Samin Surosentiko.

Orang nomor satu di Blora itu menyampaikan hal tersebut disela-sela acara pemberian Penghargaan Akreditasi kepada 24 Puskesmas dan 2 RSUD Blora yang telah terakreditasi paripurna, di Rumah Dinas Bupati, Senin (12/2/2024).

Ditandaskan Bupati Arief, keputusan untuk mengambil nama tokoh pejuang kemerdekaan tersebut untuk nama RS Randublatung bukan tanpa alasan.

“Kita ambil nama RSUD Samin Surosentiko tersebut bukan tanpa alasan. Pertama, untuk menghormati pejuang kemerdekaan yang berasal dari Blora, dan Randublatung merupakan kampung halaman beliau, tepatnya di Desa Kediren,” ungkapnya.

Baca Juga  Peran PKK Dalam Keluarga Dan Pemerintah Identik Adalah Perempuan

Rencananya, lanjut Bupati, RSUD Samin Surosentiko Randublatung akan dilaunching bulan depan Senin, 4 Maret 2024.

Dengan mengambil nama tersebut, Bupati Arief berharap bisa mengambil spirit perjuangan Samin Surosentiko untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah dilaunching, orang nomor satu di Blora itu minta Puskesmas yang ada di Blora bagian Selatan untuk mensupport RSUD Randublatung. “Setelah dilaunching bulan depan, saya minta segera gas pol untuk akreditasi dan pelayanan masyarakat randublatung dan sekitarnya. Sekaligus Saya minta puskesmas di sekitar RSUD Samin Surosentiko untuk mensupport dan giat berkoordinasi.” .