Berita  

Sambongrejo Jadi Salah Satu Desa Wisata Terbaik Indonesia

Sambongrejo Jadi Salah Satu Desa Wisata Terbaik Indonesia

Blora – mediapatriotindonesia.com

Ini benar-benar membanggakan. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menetapkan Kampung Samin Desa Wisata Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, sebagai salah satu desa wisata terbaik Indonesia tahun 2023.

“Mewakili Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno, dengan ini kami tetapkan bahwa Kampung Samin Desa Wisata Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora sebagai salah satu desa wisata terbaik Indonesia tahun 2023,” ucap Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua, Senin (12/6/23). Bersamaan dengan itu, dia menyerahkan prasasti yang ditandatangani Menteri Sandiaga Uno.

Indra Ni Tua datang ke Blora, bersamaan dengan Tim Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang mulai visitasi 75 besar desa wisata yang telah lolos proses kurasi dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023. Dari 75 desa yang lolos, salah satu diantaranya merupakan desa wisata Kampung Samin desa sambongrejo, kecamatan Sambong,Blora Jawa Tengah.

Baca Juga  UMKM Baru Serbu Event Lapak Kita di Event Belanja Produk Lokal Temanggung

Kegiatan visitasi sendiri juga menjadi ajang promosi bagi 75 besar desa wisata ADWI untuk meningkatkan jumlah kunjungan sekaligus meningkatkan omzet penjualan produk ekonomi kreatif lokal mereka.

Dalam visitasi itu, Direktur Tata Kelola Destinasi dan Pariwisata Berkelanjutan Kemenparekraf/Baparekraf, Indra Ni Tua secara langsung datang dan ikut berkeliling kampung Samin sambongrejo. Ikut mendampingi Bupati Blora H. Arief Rohman, Sekda Blora, dan Forkompimcam.

Penulis: Lilis Kabiro BloraEditor: Redaksi