Sambangi Sekolah Pgs Danramil Pecangaan: Minta Tidak Panik dan Tetap Waspada Terkait Isu Penculikan Anak

Sambangi Sekolah Pgs Danramil Pecangaan: Minta Tidak Panik dan Tetap Waspada Terkait Isu Penculikan Anak

JEPARA – mediapatriotindonesia.com Maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial belakangan ini, memicu kekhawatiran dan kepanikan baik orang tua maupun masyarakat dan juga para guru-guru di sekolah.

Terkait hal tersebut Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., memerintahkan kepada Danramil maupun Babinsa jajaran Kodim 0719/Jepara memberikan himbuan kepada masyarakat serta pihak sekolah yang ada di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Pgs Danramil 04/Pecangaan Pelda Sutarman melaksanakan sambang ke sekolah SDN 2 Pecangaan, Kabupaten Jepara. Kamis, (2/2/2023).

Kedatangan Pgs Danramil 04/Pecangaan Pelda Sutarman disambut oleh Abdul Wahib selaku Kepala Sekolah SDN 2 Pecangaan di ruang kerjannya.

Di kesempatan itu Pgs Danramil 04/Pecangaan Pelda Sutarman mengatakan bahwa kedatangannya ke Sekolah SDN 2 Pecangaan ini untuk membahas terkait maraknya isu penculikan anak di medsos.

Baca Juga  Yayasan GANNA Mitra BNN Cikarang Utara Membagikan 100 Nasi Bungkus Kepada Warga Yang Kebanjiran

Sehingga dalam komunikasi sosial ini perlunya kerjasama dari semua pihak dalam mengantisipasi isu tersebut di tengah masyarakat agar tidak meresahkan.

“Sebagai aparatur kewilayahan tentunya akan bersinergi bersama dalam memberikan edukasi dan pembinaan serta memberikan himbauan untuk lebih mewaspadai terkait isu penculikan anak yang akhir-akhir ini marak diperbincangkan,” kata Pgs Danramil.

Selain itu, Pgs Danramil menyampaikan kepada Kepala Sekolah SDN 2 Pecangaan untuk memberikan pemahaman dan himbauan kepada anak didiknya agar tidak panik serta membekali pengetahuan supaya tidak terpengaruh dengan iming-iming bahkan hadiah dari orang yang tidak dikenal.

Penulis: Tanti Editor: Novia