Berita  

Rumah Nene Nuri Usia 70 Roboh Pemdes Karang Satu Mita Pemkab Bekasi Berikan Bantuan Untuk Warganya

Rumah Nene Nuri Usia 70 Roboh Pemdes Karang Satu Mita Pemkab Bekasi Berikan Bantuan Untuk Warganya

KABUPATEN BEKASI – Media Patriot Indonesia

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi, berupaya melakukan penangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bekasi. Upaya yang dilakukan, guna mencapai target penurunan angka kemiskinan ekstrem di tanah air hingga nol persen pada tahun 2024 ini.

Pada kenyataanya masyarakat miskin di Kabupaten Bekasi masih banyak kita jumpai, seperti yang kita lihat hariini diwilayah Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Senin (8/7/2024).

Sebuah rumah warga lansia di Dusun II RT 12/RW 004 Desa Karang Satu, Kecamatan Karang Bahagia, ambruk lantaran sudah lapuk akibat dimakan rayap, pada Jum’at (5/7/2024) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Nene Nuri yang berusia 70 tahun, yang merupakan si pemilik rumah tersebut, saat subuh dirinya tengah tertidur lelap . Nene Nuri yang tinggal sendirian di rumahnya itu, tengah mengalami musibah rumahnya roboh seketika, disebabkan rapuhnya bangunan rumah yang sudah cukup lama dibiarkan.

Baca Juga  Ribuan Warga Nasrani Blora Doakan Kemajuan Kota Blora

Sutomo yang merupakan keponakannya Nene Nuri menjelaskan, Pada saat itu Nene Nuri langsung dievakuasi ke luar rumah sesaat setelah Sutomo bersama Istrinya mendengar suara retakan kayu dari atap rumah Nene Nuri, Sutomo bersama Istrinya Rita, mendengar itu langsung spontan menghampiri Nene Nuri memberikan pertolongan kepada Nene tersebut. “Alhamdulillah si pemilik rumah tidak terkena reruntuhan kayu karena langsung cepat diselamatkan,” jelasnya.

Penulis: Redaksi Editor: Nurhasan