Berita  

Ribuan Nelayan Rembang Orasi Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Rembang

Ribuan Nelayan Rembang Orasi Geruduk Gedung DPRD Kabupaten Rembang

Rembang – Depan Gedung DPRD Kabupaten Rembang pada hari Rabu,(11/01/2023) di geruduk demonstrasi Para nelayan yang anggotanya tergabung dalam beberapa organisasi nelayan di Kabupaten Rembang.

Demonstrasi yang dilakukan nelayan di depan Gedung DPRD Kabupaten Rembang berjumlah 3.000 orang dari Kecamatan Kaliori hingga Kecamatan bagian Timur.

Adapun tuntutan nelayan di Kabupaten Rembang yakni meminta tambahan dari wpp 712 naik menjadi wpp 713 serta menolak pasca produksi index 10 persen.

Wakil Ketua Asosiasi Baita Adiguna , Sugiyanto mengatakan demo nelayan yang dilakukan di depan kantor DPRD Kabupaten Rembang tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Rembang.

“Demo saat ini karena kurangnya perhatian dari pemerintah mulai DPRD hingga Bupati Rembang termasuk juga Dinas Perikanan Rembang,” katanya.

Baca Juga  Sambangi Sekolah Pgs Danramil Pecangaan: Minta Tidak Panik dan Tetap Waspada Terkait Isu Penculikan Anak

Ia menambahkan , dalam penyelenggaraan aksi demo yang akan dilakukan di seluruh indonesia sebelum melaksanakan aksi demo tersebut disetiap daerah harus menyelenggarakan aksi demo dulu di masing-masing daerah.

“Tuntutan kami terhadap pemerintah yaitu pajak yang 10 persen sangat-sangat memberatkan para nelayan. Kami meminta diturunkan.Dari PDKP perijinan nelayan hanya diberi wilayah 711 dan 712 karena berpengaruh dari pendapatan. Kami meminta naik menjadi 713 ,” paparnya.

“Jika wpp dari 712 menjadi 713 maka pendapatan para nelayan akan kembali semula seperti dulu lagi,” imbuhnya.

Penulis: TantiEditor: Admin