Berita  

Relawan Bersihkan Bantaran Kali Cibeet Sambut Hari Kesaktian Pancasila

Relawan Bersihkan Bantaran Kali Cibeet Sambut Hari Kesaktian Pancasila

Bekasi – mediapatriotindonesia.com
Dalam rangka menyambut Hari Kesaktian Pancasila, pada hari Minggu, 1 Oktober 2023, SADARAH, AMPIBI, dan Yayasan BHD bersama dengan WCD Kabupaten Bekasi menggerakkan aksi bersih-bersih di bantaran Kali Cibeet. Aksi ini melibatkan relawan KPA Ranting, Medvolt, Pramuka SMP 4 Ciktim, FPRB Cikarang Pusat, serta masyarakat sekitar. Minggu, (1/10/2023).

Lokasi bersih-bersih ini berada tepat di bawah Bendungan Cibeet, yang terletak di Desa Pasiranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, berbatasan dengan Kabupaten Karawang. Aksi ini tidak hanya bertujuan membersihkan lingkungan, tetapi juga mengedepankan semangat juang para pendahulu bangsa dan memberikan contoh positif bagi para generasi penerus.

“Kami, para barisan pemuda, berkomitmen untuk menjaga alam. Melihat banyaknya sampah yang mengotori bantaran Kali Cibeet, Ampibi akan menjadwalkan kegiatan pembersihan rutin sebulan sekali untuk menjaga kebersihan lingkungan ini,” ujar Ketua Ampibi, M. Farhan Dio Santosa.

Baca Juga  Peradi Perjuangan DPD Banten Melaksanakan Sumpah Advokat: Komitmen Mewujudkan Keadilan

Aksi bersih-bersih ini bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap Hari Kesaktian Pancasila, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian masyarakat dan pemuda terhadap lingkungan. Dengan kerjasama antara berbagai organisasi dan relawan, mereka berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan indah, sejalan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai Pancasila. Semoga aksi ini menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk ikut aktif dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sekitar mereka.