Berita  

Razia Pemandu Lagu Se – Kabupaten Blora Segera di Lakukan Oleh Satpol PP

Razia Pemandu Lagu Se – Kabupaten Blora Segera di Lakukan Oleh Satpol PP

Blora – mediapatriotindonesia.com
Dalam menindaklanjuti kasus HIV yang terjadi di tempat hiburan Cumpleng Indah Todanan Blora Pemerintah Kabupaten Blora melalui Satpol PP akan melaksanakan operasi atau razia kepada seluruh Pemandu Lagu atau LC Sekabupaten Blora.

Berdasarkan dengan Perda(Peraturan Daerah) Kabupaten Blora No 5 tahun 2017 tentang penyelenggaraan Kepariwisataan pasal 43 ayat 3 Pemandu lagu harus terdaftar dan tercatat sebagai pemandu lagu pada perangkat daerah yang membidangi.

Untuk menghindari terjadinya Peredaran Narkoba dan Virus HIV LC atau Pemandu lagu harus resmi tercatat atau terdaftar sehingga bisa terdeteksi kesehatannya, Dan juga para LC Free line tidak bisa masuk di tempat hiburan itu karena tidak terdaftar resmi.

Baca Juga  Persatuan BPD Seluruh Indonesia PABPDSI Dari Kabupaten Bangka Studi Banding Ke Desa Wangisagara

Selain itu persyaratan pemandu lagu sudah ada edaran dari Dinas Pariwisata yaitu persyaratan pendaftaran pemandu lagu dilaksanakan secara kolektif oleh pengusaha karaoke tempat pemandu lagu bekerja.

Wely Sujatmiko sebagai Gakda Satpol PP Blora saat di konfirmasi salah satu awak media pada hari Rabu,(07/02/2024)dengan adanya kasus di Cumpleng Indah mengatakan dengan tegas akan merazia semua pemandu lagu atau LC se-kabupaten Blora dan akan menindaktegas bila LC belum terdaftar resmi apalagi LC free line saat itu juga akan memulangkan LC ke rumah masing-masing sesuai dengan KTP.

Lanjut Welyy di tempat hiburan Cumpleng indah yang sudah resmi mendaftarkan LC atau Pemandu lagu hanya satu tempat hiburan yaitu Cumpleng Indah 55 milik Muji Laksono dan yang lainnya belum ada yang mendaftarkan resmi Pemandu lagunya.”pungkasnya”