Berita  

Rawat Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, HUT Kodam III Siliwangi Ke 77 Gelar Seni, UMKM Hingga Botram Bersama Warga Masyarakat.

Rawat Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, HUT Kodam III Siliwangi Ke 77 Gelar Seni, UMKM Hingga Botram Bersama Warga Masyarakat.

Sumedang – mediapatriotindonesia.com.
Warga Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang tumpah ruah menyambut syukuran ulang tahun Kodam III Siliwangi yang ke 77 tahun 2023, di lapang darongdong Kecamatan Buahdua. Sabtu,(20/5/2023).

Acara syukuran ulang tahun Kodam III Siliwangi yang dipusatkan di monumen Jogja dua lapangan darongdong Buahdua dengan diisi berbagai acara dan kegiatan yang diawali dengan arak arakan rombongan Pangdam Siliwangi dengan diiringi kesenian Kuda Renggong dari kantor kecamatan Buahdua hingga monumen Jogja dua di lapangan darongdong Buahdua, Selain itu, juga diadakan kegiatan sosial seperti donor darah dan bakti sosial, Pemberian bantuan sosial serta bazar UMKM.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo setelah meninjau kegiatan Bhakti sosial serta aneka UMKM Sumedang kemudian melakukan botram atau makan bersama berbaur dengan warga masyarakat Kecamatan Buahdua.

Tampak pula kehadiran tokoh-tokoh dan Forkopimda serta pejabat dari berbagai instansi untuk memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas kinerja Kodam III Siliwangi selama ini.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menyebut sengaja memilih syukuran HUT Kodam III Siliwangi ke 77 tahun 2023 ini di Buahdua karena nilai historis serta ingin berbagi kebahagiaan bersama warga Sumedang.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada warga Sumedang atas terselenggaranya HUT Kodam III Siliwangi dan sengaja kami memilih tempat disini karena mengingat sejarah dan kita perlu juga komunikasi dan kita juga perlu membangun potensi kekuatan masyarakat”, ungkap Pangdam III Siliwangi.

“Pesan saya pada prajurit Kodam III Siliwangi, Kita harus profesional pada bidang kita sendiri kemudian kita harus bisa berinovasi yaitu bersama masyarakat serta komponen yang lain guna melaksanakan pengelolaan pemberdayaan nasional, pemberdayaan daerah sebagai potensi kekuatan pertahanan yang didalamnya ada potensi ekonomi, sosial budaya dan lainya sehingga bisa mengatasi permasalahan yang ada,” imbuhnya.

Antusiasme warga dalam merayakan ultah Kodam III Siliwangi menjadi bukti bahwa Kodam III Siliwangi telah berhasil membangun hubungan yang baik dengan masyarakat sekitar. Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari kinerja Kodam III Siliwangi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya serta menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pilar pertahanan negara.

Sementara Bupati Sumedang, Dr.H.Dony Ahmad Munir dengan didampingi Forkopimda merasa bersyukur dan berbahagia dengan diadakannya puncak HUT Kodam III Siliwangi di Kabupaten Sumedang.

“Tentunya ini menjadikan motivasi, inspirasi bagi warga Sumedang untuk mengembangkan potensinya untuk mengabdi bagi bangsa dan negara dengan spirit lapang darongdong ini Jogja dua karena tentara Siliwangi para pejuang manunggal bersama Rakyat mempertahankan kedaulatan NKRI dari tempat ini menginspirasi semuanya”.pungkas Bupati Sumedang.

Penulis: Aep SunaryaEditor: Redaksi