Berita  

RAT BUMDESMA BAGUS SALAM BAROKAH LKD BUAH
DUA, MARAKNYA LEMBAGA KEUANGAN PICU TUNGGAKAN SEMAKIN BESAR

RAT BUMDESMA BAGUS SALAM BAROKAH LKD BUAH<br>DUA, MARAKNYA LEMBAGA KEUANGAN PICU TUNGGAKAN SEMAKIN BESAR

Sumedang, Mediapatriotindonesia.com- Bumdesma Bagus Salam Barokah LKD Kecamatan Buahdua merupakan badan usaha kecamatan yang dikelola dari oleh dan untuk masyarakat Kecamatan Buahdua.

Bumdesma Bagus Salam Barokah merupakan lembaga yang melastarikan dana amanah program eks PNPM dibidang perguliran untuk permodalan masyarakat Buahdua dengan kategori miskin.
Untuk menjamin kelancaran bidang usaha Simpan Pinjam dan mengurangi kolektabilitas di Bumdesma Bagus Salam Barokah, maka dilaksanakan musyawarah antar desa tahunan atau lebih dikenal dengan ( RAT) serta laporan tahunan pengelolaan dana bergulir tahun buku 2022 di aula UPK Buahdua, Jumat (27/1/2023).dengan dihadiri anggota bumdesa dari 14 desa yang ada di wilayah kecamatan Buahdua, Kepala Bidang Pemberdayaan DPMD Sumedang beserta jajaran Pendamping desa, Forum Bumdes Kabupaten Sumedang, unsur Forkopimcam buahdua dan Seluruh Dewan penasehat, Direktur serta Pengawas yang berkomitmen untuk memajukan Bumdesma Secara bersama-sama untuk kepentingan warga masyarakat se-Kecamatan Buahdua.

Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Bagus Salam Barokah LKD Kecamatan Buahdua, dalam mengelola usaha memang tergolong sehat dan bisa dikatakan berhasil bertahan ditengah gempuran krisis global saat ini.

Baca Juga  Investasi Terbesar Selama Hampir 10 Tahun Terakhir, PLTA Kayan Cascade Bakal jadi Legacy Jokowi untuk Energi Bersih

Keberhasilan ini tentunya dapat dibuktikan dengan nilai total aset yang dimiliki Bumdesma Bagus Salam Barokah lebih dari 6 milyar di akhir tahun 2022.

Penulis: Aep Sunarya Kabiro SumedangEditor: Admin