Berita  

Rangkaian Hari Jadi ke-274 : Blora Gelar Tari Kolosal dan Festival Berkebaya Yang Diikuti Ribuan Peserta

Rangkaian Hari Jadi ke-274 : Blora Gelar Tari Kolosal dan Festival Berkebaya Yang Diikuti Ribuan Peserta

Blora – mediapatriotundonesia.com
Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dindagkop UKM, Dinas Pendidikan dan Dekranasda gelar Festival Blora Berkebaya 2023 dan Tari Kolosal, Senin (4/12/2023).

Acara yang merupakan salah satu rangkaian hari jadi Blora ke-274 dan terbilang cukup spektakuler serta berlangsung meriah itu, dilaksanakan di sepanjang jalan Pemuda Blora. Tercatat sedikitnya diikuti 2.500 pendidik PAUD se –Blora dan peserta lainnya.

Diawali dengan tari kolosal berupa senam Pelajar Pancasila dan Tari Samapta Luding yang dibawakan oleh pendidik PAUD se-Kabupaten Blora, selanjutnya dilakukan festival berkebaya yang diikuti ribuan peserta.

Mereka terdiri dari para istri Forkompimda, para guru SD, SMP, ibu-ibu organisasi wanita dan perwakilan dari 16 kecamatan yang ada di wilayah Blora.

Baca Juga  Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Survey Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung Kabupaten Bekasi - Karawang

Bupati Blora, H. Arief Rohman menyampaikan apresiasi kepada Dindagkop UKM Kabupaten Blora, Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Dekranasda Kabupaten Blora dan seluruh pihak yang terlibat, termasuk para peserta yang tergabung dalam rangkaian Festival Blora Berkebaya 2023 tersebut.

“Matur nuwun kepada para pendidik PAUD se-Kabupaten Blora yang telah berkontribusi menyajikan tari kolosal berupa senam Pelajar Pancasila dan Tari Samapta Luding. Sungguh luar biasa. Apresiasi kepada panjenengan yang telah menyisihkan waktu untuk berlatih demi suksesnya acara ini di luar waktu mendidik putra putri kami,” tutur Bupati Arief.