Berita  

Pulau Pari Menjadi Tempat Perayaan Hari Lingkungan Hidup Oleh Perusahaan Hikvison

Pulau Pari Menjadi Tempat Perayaan Hari Lingkungan Hidup Oleh Perusahaan Hikvison

Jakarta –Media Patriot Indonesia

Perusahaan Teknologi Hikvision turut berkontribusi dalam merayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2024 dengan menanam 1.000 bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu.

Penanaman mangrove ini adalah kolaborasi dengan LindungiHutan, platform kolaborasi untuk penghijauan Indonesia. Dengan penanaman mangrove di Pulau Pari tersebut, Hikvision menjadi satu dari 55 ribu mitra Sahabat Alam dengan titik penghijauan lebih dari 50 titik di seluruh Indonesia.

Berdasarkan penelitian The Center for International Forestry Research (CIFOR), hutan mangrove Indonesia disebut menyimpan lima kali karbon lebih banyak per hektar dibandingkan dengan hutan tropis dataran tinggi. Oleh karena itu, penanaman mangrove menjadi salah satu langkah strategis yang dapat dipilih pemangku kepentingan untuk mengurangi emisi karbon.

Baca Juga  *7 Desa Di Kecamatan Legonkulon Kab.Subang Terancam Terendam Banjir, Warga Khawatir Tanggul Jebol*

Selain menyerap karbon, hutan mangrove juga berperan mengembalikan keseimbangan makhluk hidup di pesisir. Hutan mangrove memiliki peran sebagai tempat hidup berbagai macam biota laut seperti ikan-ikan kecil untuk berlindung dan mencari makan. Selain binatang laut, bagi hutan mangrove yang ruang lingkupnya cukup besar sering terdapat jenis binatang darat di dalamnya seperti kera dan burung.

Aksi mengurangi emisi karbon dengan menanam mangrove ini ditempuh Hikvision untuk berkontribusi bagi lingkungan dan masyarakat.

Penulis: Redaksi Editor: Admin