Berita  

Propam Mendadak Lakukan Tes Urin 30 Anggota Polisi Polres Kudus

Propam Mendadak Lakukan Tes Urin 30 Anggota Polisi Polres Kudus

Kudus – mediapatriotindonesia.com
Sebanyak 30 personel Polisi di lingkungan Polres Kudus, Polda jateng mendadak dilakukan tes urine oleh Sie Propam. Tes urine itu bagian dari upaya penegakan penertiban dan disiplin anggota Polres Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasi Propam, AKP TM Efendi mengungkapkan, tes urine itu dilakukan Sie Propam dan Sie Dokkes Polres Kudus usai pelaksanaan apel pagi.

Ia mengatakan, penegakan disiplin Polri itu dipimpin langsung Kasi Propam, AKP TM Efendi beserta anggota Provos dan Paminal.

“Penegakan disiplin anggota Polri itu merupakan perintah dari Polda Jateng dengan sasaran anggota dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Polres. Kasatresnarkoba Polres Kudus, AKP Muhammas Syaifudin juga tampak ikut mengawasi proses pemeriksaan urine itu,” kata AKP TM Efendi.

Baca Juga  Blora Kini Miliki RPH Ruminansia Modern

Kasi Propam menyampaikan, dalam penegakan disiplin anggota Polri itu, pihaknya menekankan supaya dalam pelaksanaan tugas dilakukan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dia menerangkan tes urine ini merupakan langkah deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Kudus.

“Pelaksanaannya dilakukan secara mendadak dengan sasaran acak terhadap personel polri di masing-masing satuan dan seksi. Dalam pelaksanaan fungsi pembinaan itu tidak ada unsur mencari-cari kesalahan namun merupakan sebuah dinamika organisasi. Tes urine ini juga untuk meminimalisasi pelanggaran, menjaga kehormatan instutusi, kesatuan, dan pribadi,” ungkapnya.